5 Jenis Belahan Jiwa dan Tujuan Mereka Dalam Hidup Anda

gambar tersebut menjelaskan tentang belahan jiwa gambar tersebut menjelaskan tentang belahan jiwa

5 Jenis Belahan Jiwa dan Tujuan Mereka Dalam Hidup Anda

Bagaimana cara mengetahui apakah Anda telah bertemu dengan belahan jiwa? Saat pertama kali Anda bertemu dengan seseorang dan langsung merasakan semacam ikatan yang tidak bisa dijelaskan atau seiring berjalannya waktu, Anda menyadari ikatan mendalam dengan seseorang, mungkin mereka adalah belahan jiwa Anda.

Konsep belahan jiwa sendiri tidak terbatas pada hubungan romantis. Anda juga bisa menemukan belahan jiwa dalam hubungan platonis dan kekeluargaan. Belahan jiwa hadir untuk mengajarkan dan menunjukkan hikmah dari berbagai hal di hidup kita. Sayangnya, konsep belahan jiwa platonis ini cenderung terabaikan dalam sastra modern yang lebih memprioritaskan perspektif romantis.

Asal Usul Belahan Jiwa

Konsep belahan jiwa dapat ditelusuri dari mitologi Yunani, seperti yang dijelaskan oleh Plato dalam The Symposium: Pada awalnya manusia diciptakan dengan empat kaki, empat tangan, dan satu kepala dengan dua wajah. Merasa terancam dengan keberadaan manusia, Zeus memisahkan tubuh mereka menjadi dua. Akibatnya, manusia menghabiskan sepanjang hidup mereka untuk mencari belahan jiwanya.

Lebih lanjut, Plato menjelaskan bahwa secara naluri manusia memiliki keinginan yang kuat untuk menemukan kembali belahan jiwanya agar bisa merasa utuh.

Sahabat Belahan Jiwa

Bersama sahabat belahan jiwa, Anda akan merasa paling nyaman karena memiliki banyak kesamaan. Anda merasa tenang bersamanya, memercayai mereka, bisa menjadi diri sendiri dan terbuka di hadapan mereka. Dalam hidup, Anda akan memiliki lebih dari satu sahabat belahan jiwa. Mereka akan datang dan pergi, dan hubungan yang Anda miliki bisa romantis atau platonis. Kebanyakan orang yang memiliki hubungan mendalam dengan sahabat mereka sering kali berakhir dengan pernikahan.

Sang Guru Belahan Jiwa

Guru belahan jiwa adalah orang yang akan memberi pelajaran hidup kepada Anda. Mereka mungkin adalah pacar, anggota keluarga atau tetangga Anda, atau bisa saja orang yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan Anda atau seseorang yang mungkin tidak begitu dekat dengan Anda. Namun, mereka dikirimkan kepada Anda oleh Roh Pembimbing (spirit guide) untuk mengajarkan hal-hal tertentu seperti keberanian, kesabaran, cinta, empati, rasa hormat.

Belahan Jiwa Karma

Menurut teori, kita cenderung lebih sering bertengkar dengan orang terdekat kita. Ketika Anda bertemu dengan seseorang dan langsung dekat, dan mulai bertengkar seperti pasangan yang sudah lama menikah, mungkin itu karena Anda sudah saling mengenal di kehidupan sebelumnya dan sekarang dipertemukan kembali. Hubungan Anda dengan belahan jiwa Karma bisa sangat intens, penuh gairah, dan bergelora, tetapi terkadang juga bisa memabukkan. Sayangnya, sebagian besar jenis hubungan seperti ini tidak bertahan lama. Mereka akan datang di kehidupan Anda, memberi pelajaran, mengubah Anda dan menghilang setelahnya.

Belahan Jiwa (Twin Flame)

Menurut filsuf Yunani Plato, belahan jiwa bermula sebagai satu jiwa yang kemudian terbelah menjadi dua tubuh. Jadi, pada dasarnya belahan jiwa adalah separuh diri Anda. Hubungan yang terjalin antara belahan jiwa adalah yang paling romantis dan paling bergairah karena mereka terikat secara spiritual. Belahan jiwa Anda akan menantang, mengajari, mencintai, dan menyembuhkan Anda. Mereka membimbing Anda menemukan pencerahan dan menjadi versi terbaik dari diri Anda sendiri. Dalam hidup, Anda hanya akan memiliki satu belahan jiwa dan ketika Anda bertemu mereka, Anda akan mengetahuinya.

Belahan Jiwa Kehidupan Lampau

Pada suatu titik dalam hidup Anda, pernahkah Anda merasa nyaman atau tidak asing dengan orang-orang tertentu? Apakah Anda pernah merasa bertemu sebelumnya dengan seseorang setelah bertemu mereka untuk pertama kalinya? Hal seperti ini bisa terjadi ketika Anda bertemu dengan belahan jiwa kehidupan lampau. Mereka akan datang sepanjang hidup Anda untuk mengubah Anda menjadi lebih baik.